Siapa Presiden Pilihanmu?

Suasana pemilu dah terasa. Belum juga nyontreng dilakukan, gema ‘Pemilu satu putaran’ dah bergaung. Emang yakin menang tu pak? Secara yang nyontreng aja masih bingung mo nentukan pilihan. Jangan pede dulu deh Bapak- Bapak, Ibu..! [kek Inul aja..bapak-bapak, ibu-ibu semua yg ada di sini… hehehe]
Nah, yang masih bingung milih mo nyontreng apa esok hari, boleh deh liat profil-profil mereka.
Tapi sebelumnya, dah tau belum siapa saja yg mencalonkan diri jd capres kali ini..?? Jangan-jangan calonnya saja kamu tidak tau, gimana to ‘kan besok mo nyontreng?!
Tp it’s OK, itu gunanya teman.
Pemilu yg akan dilaksanakan Rabu/8 Juli 2009 merupakan pemilu langsung kedua yg bakal dilaksanakan guna memilih presiden dan wakilnya.
Seneng ya, kita bisa jd bagian dr sejarah…Bisa milih langsung pemimpin negara yg tepat [menurut pilihan kita].
Coba kelak saat kita buka buku sejarah or PKn anak kita..”Pemilu tahun 2009…bla..bla..bla..” kereeen kan. Bangga harus…pan bisa cerita cas..cis..cus.. meski golput […Ups! yg jelas bukan aku, dan yg merasa..jangan diulang yaa…]
Pemilu legislatif, sudah. Meski masih menyisakan masalah baru, banyak pasien sakit jiwa dr para caleg-caleg yg gagal itu. Tidak sedikit dari mereka justru memilih nekatz bunuh diri hanya karena malu dan terlilit utang. Ck..ck..ck..kasian ya…lebih kasian lg yg ditinggal, dah kehilangan anggota keluarga msh pula dililit utang. Pyuhh!!
Nah, sekarang saatnya milih pemimpin negara.
Mari kita mengenal Capres dan cawapres yg maju pd pemilu 2009.
[Pengertian urutan disini berdasarkan urutan nomer dlm kartu suara besok]
Diurutan 1 Megawati Prabowo Subianto
Diurutan 2 SBY Boediono
Diurutan 3 Jusuf Kalla Wiranto

Diurutan 1
Mantan Presiden Megawati tampaknya sudah jauh lebih siap untuk tampil kembali di puncak kekuasaan sebagai Presiden 2009-2014. Bukan hanya karena pendeklarasian pencapresannya yang sudah sejak awal, tetapi lebih lagi dari semakin membaiknya perfomancenya setelah melakukan introspeksi.
Pada Pemilu 2009 ini, Megawati menggandeng Prabowo Subiyanto sebagai Wakilnya.

Diurutan 2
SBY adalah Presiden pertama yang dipilih langsung oleh Rakyat Indonesia. Beliau terpilih dalam pemilihan presiden di 2004 dengan mengusung agenda “Indonesia yang lebih Adil, Damai, Sejahtera dan Demokratis”, mengungguli Presiden Megawati Soekarnoputri dengan 60% suara pemilih. Sebagai wakilnya dlm pemilu 2009 ini, SBY menggandeng Boediono.

Diurutan 3
Jusuf Kalla, Ketua Umum Golkar ini seorang tokoh yang dinilai ‘bersih’ dan dapat diterima semua golongan. Jusuf Kalla berlatarbelakang pengusaha sukses. Kini, ia tampil sebagai Capres berpasangan dengan Wiranto.

Semoga sedikit perkenalan para calon pemimpin ini bisa membuka mata hati kita untuk menentukan pilihan besok di bilik suara.
Jadi, mana Capres dan Cawapres pilihanmu?
Ingat, cukup contreng satu kali saja!

Source:http://www.tokohindonesia.com/ensiklopedi/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: