Rahasia agar Didengar Orang Lain

Pernah pembicaraan kita diabaikan orang? Sudah cara ngomongnya pelan, halus dan sopan, ee ternyata nggak didengar juga. Sebenarnya salah kita yang ngomong apa orangnya yang memang nggak perhatian dgn kita? Sebeel…ya? EEiit..Jangan dulu. Baiknya kita introspeksi deh. Tapi kalau merasa kita sudah berbuat sewajarnya dan situasinya normal-normal aja…perlu dicoba ni resep.
Nah, ingin tahu rahasia agar didengarkan oleh orang lain?
Menurut hasil penelitian tim yang dipimpin oleh Dr Luca Tommasi dan Dr Daniele Marzoli dari University of Chieti di Italia, agar pembicaraan kita didengar orang maka cobalah bicara di telinga sebelah kanan.
Tim itu mendapati, orang akan menyimak secara lebih baik jika mendengar di telinga sebelah kanan dibandingkan telinga sebelah kiri.
Ilmuwan yakin telinga kanan memiliki keuntungan karena informasi yang diterima telinga kanan diproses di otak kanan. Padahal otak kanan lebih baik dalam mengolah informasi verbal.
Kalau ternyata nggak didengar juga, coba deh lebih keras lagi…. Ehm, atau barangkali aja tuh orang pasien Dr. THT atau…sedang bobo’. Halah ya pantas…

Sumber: INILAH.COM

One comment

  1. Informasi yang sangat bermanfaat… bagus sekali

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: